Pages

Minggu, 24 Februari 2013

Pengalaman Belajar Bahasa Inggris Di Pare Kedir

Alhamdulillah masih bisa ngeposting diblog ini. satu bulan lebih sudah tidak pernah menulis disini mungkin karna saya lagi sibuk hehehe. oiya, saya mau cerita tentang pengalaman saya belajar bahasa inggris di pare, kediri. tepat satu bulan yang lalu saya pergi ke kampung inggris yang berada di pare, kediri. awalnya saya pikir penduduk di kampung inggris menggunakan bahasa inggris semua, ternyata tidak. di kampung inggris sama seperti desa-desa yang berada dijawa timur. penduduk aslinya menggunakan bahasa daerah dan hanya beberapa orang saja yang menggunakan bahasa inggris, itupun bahasa inggris campuran indonesia hahaha.

jadi waktu saya tiba di pare, saya langsung pergi ke office tempat kursus saya, kebetulan saya kursus di marvelous dan mengambil program 1bulan dan saya juga tinggal di asrama marvelous. jadi setelah ke office saya diantar ke camp 2, disana lah saya tinggal selama 1bulan. diasrama saya itu ada 3 kamar dan penghuninya 12 orang. 2 kamar kami isi 3 orang dan 1 kamar lagi kami isi 6 orang. kamar yang isinya 6 orang memang lebih luas dibanding 2 kamar lainnya. dan diasrama itu terdapat 1 kamar mandi, dan 1 tempat untuk buang air besar. dengan kondisi asrama seperti itu awalnya memang tidak nyaman tapi setelah 3 hari saya jadi merasa mulai nyaman, mungkin karna teman-teman asrama juga seru-seru dan asik-asik :D.

di asrama memang english area dan dilarang menggunakan bahasa lain. tapi itu hanya berlaku jika hanya ada tutor(pembimbing) jadi jika tidak ada tutor saya dan teman-teman menggunakan bahasa indonesia kadang dicampur-campur dengan inggris juga hehehe :P. dan kegiatan belajar pun dimulai dari jam 05.30 sampai 21.00 tapi ada beberapa jeda/istirahat untuk makan dan tidur siang :D.

dengan metode pelajaran seperti itu menurut saya sangat efektif untuk mengasah bahasa inggris saya, walaupun bahasa inggris saya masih kurang tapi ada peningkatan selama saya belajar di pare. jadi untuk kalian yang berminat untuk belajar bahasa inggris, kampung inggris sangat-sangat recomended untuk kalian. disana banyak sekali tempat kursus bahasa inggris. dan suasananya sangat-sangat mendukung untuk belajar bahasa inggris. karna kebanyakan di pare adalah pendatang yang ingin belajar bahasa inggris. dan makanan disana pun tergolong murah-murah loh hehehe.

begitu lah pengalaman saya belajar di kampung inggris pare. semoga bermanfaat buat kalian yang berminat untuk mengikuti jejak saya :D
salam damai buat semuanya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar