Pages

Jumat, 30 November 2012

Pengalaman Saya Tentang Bekam dan Manfaat Bekam Menurut Saya

assalamualaikum sodara sodaraku semuanya, dipagi ini kita disambut oleh bulan baru dan semoga harapan baru membuat kita terus semangat untuk menghadapi bulan desember ini. welcome december, good bye november :D.

oke, dipostingan pertama dibulan desember ini, saya sedikit ingin bercerita sembari membagi pengalaman saya ketika bekam kemarin. sebelumnya ada yang tau bekam tidak? bekam adalah sebuah teknik pengobatan yang sudah ada sejak jaman nabi Muhammad SAW loh, bahkan bekam ini termasuk sunah rasul loh. teknik berobat dengan bekam itu pengambilan darah kotor. untuk lebih detilnya silahkan googling tentang bekam yah.

disini saya akan mengutip dari buletin jumat as salam.
dari Ibnu Umar r.a Rasullullah SAW bersabda: " Tidaklah aku melalui satu dari langit-langit yang ada melainkan para malaikat mengatakan "hai Muhammad, perintahkan ummatmu untuk berbekam karena sebaik baik sarana yang kalian pergunakan untuk berobat adalah bekam alkist dan syuniz (habbastus sauda) "(ibnu majah).
"sebaik-baiknya kamu berobat adalah berbekam." (HR Muslim).
"sesungguhnya di dalam bekam terkandung kesembuhan." (Al Bukhari).
  • dari Abdullah bin Buhainah r.a. dia bercerita, "Rasullullah SAW pernah berbekam di tengah kepala di Lahyi Jama (nama tempat) sedan beliau dalam keadaan berihram."
  • dari Ibnu Abbas r.a, Rasullullah SAW bersabda: "Berbekamlah sehingga darah tidak akan mengalami hipertensi yang adapat membunuh kalian."
  • dari Ali bin Abi Thalib r.a. Nabi SAW bersabda: "sesungguhnya jika tekanan darah telah meninggi pada diri pemiliknya, maka akan membunuhnya."
  • dari Abu Kabsyah al-Anmari r.a. bahwa rasullullah SAW perna dibekam di bagian tengah kepalanya dan beliau bersabda, "barang siapa mengalirkan darah ini, maka tidak ada mudharat baginya untuk mengobati sesuatu dengan sesuatu."
yah, itulah kutipan yang saya ambil dari Bulletin Jumat As Salam.
dan disini saya akan sharing tentang apa yang saya rasakan setelah melakukan bekam.

pertama, badan saya terasa ringan sekali.

kedua, stamina saya sepertinya meningkat, jadi waktu bekam selesai. saya coba untuk jogging dikomplek saya tinggal. dulu saya pernah coba untuk jogging mengelilingi komplek, tapi belum semua saya kelilingi capeknya uda luar biasa. tapi setelah dibekam. dengan izin Allah, satu komplek saya kelilingi dan saya sanggup walaupun tetap capek juga.

ketiga, bisa tidur lebih cepat dari biasanya. nah ini cocok untuk anda yang sulit tidur, sebelum saya bekam, saya biasa tidur jam 00.30 keatas. tapi setelah bekam, alhamdulillah jam 10 malam saya sudah ngantuk berat, dan bangun jam 4.30 dengan kondisi badan segar. alhamdulillah :D

keempat, mungkin karna sunnah jadi setelah saya bekam, keinginan untuk melakukan ibadah itu gampang sekali, jadi seperti ini, sebelum bekam, jujur saya jarang sholat, tapi setelah bekam, entah kenapa kemauan untuk sholat itu ada dan alhamdulillah kemaren sholat saya full. alhamdulillah

itu adalah manfaat yang saya rasakan langsung setelah bekam.
untuk biaya bekam ditempat saya cukup seikhlasnya.

oiya catatan buat kalian semua, ini saya ambil lagi dari bulletin jumat as salam.
Rasullullah SAW mengisyaratkan ada 72 macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan jalan bekam, seperti: asam urat, darah tinggi, jantung, kolesterol, masuk angin, sakit mata, migraine, stroke, sakit gigi, vertigo, sinusitis, jerawat, sembelit, wasir, kencing manis, liver, ginjal, pengapuran dan lain-lain.

oke, sekian postingan saya tentang bekam ini dan semoga ini bermanfaat buat para pembaca. terimakasih setia menjadi pembaca diblog saya ini.
:D

1 komentar: